.
Diberdayakan oleh Blogger.

Follow by Email

Mengapa Aku Harus Mencintaimu?


  1. Tiga Pertanyaan Sebelum Menikah


    Pemuda itu menanyakan pertanyaan ke- 1:
    Pemuda: Siapakah yang paling kamu cintai di dunia ini, seseorang yang dicintai yang tidak ada yang akan pernah mengalahkannya?
    Gadis: Ini adalah pertanyaan mudah, ibuku. (katanya sambil tersenyum)
    Pertanyaan ke-2
    Pemuda: Kamu bilang, kamu banyak membaca Al-Qur’an, bisakah kamu memberitahuku surat mana yang kamu ketahui artinya?
    Gadis: (Mendegar itu wajah si Gadis memerah dan malu), aku belum tahu artinya sama sekali, tetapi aku berharap segera mengetahuinya insya Allah, aku hanya sedikit sibuk.
    Pertanyaan ke-3
    Pemuda: Saya telah dilamar untuk menikah, dengan gadis-gadis yang jauh lebih cantik daripada dirimu, Mengapa saya harus menikahimu?
    Gadis: (Mendengar itu si Gadis marah, dia mengadu ke orangtuanya dengan marah), Aku tidak ingin menikahi pria ini, dia menghina kecantikan dan kepintaranku.
    Dan akhirnya orangtua si pemuda sekali lagi tidak mencapai kesepakatan menikah. Kali ini orangtua si pemuda sangat marah, dan mengatakan “mengapa kamu membuat marah gadis itu, keluarganya sangat baik dan menyenangkan, dan mereka relijius seperti yang kamu inginkan. Mengapa kamu bertanya (seperti itu) kepada gadis itu? beritahu kami!”.

    1. Pemuda itu mengatakan, Pertama aku bertanya kepadanya, siapa yang paling kamu cintai? dia menjawab, ibunya. (Orangtuanya mengatakan, “apa yang salah dengan itu?”) pemuda itu menjawab, “Tidaklah dikatakan Muslim, hingga dia mencintai Allah dan RasulNya (shalallahu’alaihi wa sallam) melebihi siapapun di dunia ini”. Jika seorang wanita mencintai Allah dan Nabi (shalallahu’alaihi wa sallam) lebih dari siapapun, dia akan mencintaiku dan menghormatiku, dan tetap setia padaku, karena cinta itu, dan ketakutannya kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala, dan kami akan berbagi cinta ini, karena cinta ini adalah yang lebih besar daripada nafsu untuk kecantikan.
    2. Pemuda itu berkata, kemudian aku bertanya, kamu banyak membaca Al-Qur’an, dapatkan kamu memberitahuku arti dari salah satu surat? dan dia mengatakan tidak, karena belum memiliki waktu. Maka aku pikir semua manusia itu mati, kecuali mereka yang memiliki ilmu. Dia telah hidup selama 20 tahun dan tidak menemukan waktu untuk mencari ilmu, mengapa Aku harus menikahi seorang wanita yang tidak mengetahui hak-hak dan kewajibannya, dan apa yang akan dia ajarkan kepada anak-anakku, kecuali bagaimana untuk menjadi lalai, karena wanita adalah madrasah (sekolah) dan guru terbaik. Dan seorang wanita yang tidak memiliki waktu untuk Allah, tidak akan memiliki waktu untuk suaminya.
    3. Pertanyaan ketiga yang aku tanyakan kepadanya, bahwa banyak gadis yang lebih cantik darinya, yang telah melamarku untuk menikah, mengapa Aku harus memilihmu? itulah mengapa dia mengadu, marah. (Orangtua si pemuda mengatakan bahwa itu adalah hal yang menyebalkan untuk dikatakan, mengapa kamu melakukan hal semacam itu, kita harus kembali meminta maaf). Si pemuda mengatakan bahwa Nabi (shalallahu’alaihi wa sallam) mengatakan “jangan marah, jangan marah, jangan marah”, ketika ditanya bagaimana untuk menjadi shalih, karena kemarahan adalah datangnya dari setan. Jika seorang wanita tidak dapat mengontrol kemarahannya dengan orang asing yang baru saja ia temui, apakah kalian pikir dia akan dapat mengontrol amarah terhadap suaminya??
Pelajaran akhlak dari kisah tersebut adalah, pernikahan berdasarkan:
  • Ilmu, bukan hanya penampilan (kecantikan)
  • Amal, bukan hanya berceramah atau bukan hanya membaca
  • Mudah memaafkan, tidak mudah marah
  • Ketaatan/ketundukan/keshalihan, bukan sekedar nafsu
Dan memilih pasangan yang seharusnya:
  • Mencitai Allah lebih dari segalanya
  • Mencintai Rasulullah (shalallahu ‘alai wa sallam) melebihi manusia manapun
  • Memiliki ilmu Islam, dan beramal/berbuat sesuai itu.
  • Dapat mengontrol kemarahan
  • Dan mudah diajak bermusyawarah, dan semua hal yang sesuai dengan ketentuan Syari’at Islam.
Rasulullah shalalahu ‘alaihi wa sallam bersabda yang artinya:
“Wanita dinikahi karena empat hal, [pertama] karena hartanya, nasabnya, kecantikannya, dan agamanya. Carilah yang agamanya baik, jika tidak maka kamu akan tersungkur fakir”. (HR. Bukhori no. 5090, Muslim no. 1466)
oleh: Zafaran
(muslimahzone.com/arrahmah.com)

TAHAJUD – JALAN TOL menuju SUKSES!

TAHAJUD – JALAN TOL menuju SUKSES!

“ Pada malam hari, hendaklah engkau shalat Tahajud sebagai tambahan bagi engkau. Mudah-mudahan Tuhan mengangkat engkau ketempat yang terpuji.” (QS : Al-Isro’ : 79)

“ Hai sekalian manusia, sebarluaskanlah salam dan berikanlah makanan serta sholat malamlah diwaktu manusia sedang tidur, supaya kamu masuk Sorga dengan selamat.”(HR Tirmidzi)

“Seutama-utama shalat sesudah shalat fardhu ialah shalat sunnat di waktu malam” ( HR. Muslim )

“ Sesungguhnya pada waktu malam ada satu saat ( waktu. ). Seandainya seorang Muslim meminta suatu kebaikan didunia maupun diakhirat kepada Allah SWT, niscaya Allah SWT akan memberinya. Dan itu berlaku setiap malam.” ( HR Muslim )

“Pada tiap malam Tuhan kami Tabaraka wa Ta’ala turun ( ke langit dunia ) ketika tinggal sepertiga malam yang akhir. Ia berfirman : “ Barang siapa yang menyeru-Ku, akan Aku perkenankan seruannya. Barang siapa yang meminta kepada-Ku, Aku perkenankan permintaanya. Dan barang siapa meminta ampunan kepada-Ku, Aku ampuni dia.” ( HR Bukhari dan Muslim )

“Allah menyayangi seorang laki-laki yang bangun untuk shalat malam, lalu membangunkan istrinya. Jika tidak mau bangun, maka percikkan kepada wajahnya dengan air. Demikian pula Allah menyayangi perempuan yang bangun untuk shalat malam, juga membangunkan suaminya. Jika menolak, mukanya
disiram air.” (HR Abu Daud)

“Jika suami membangunkan istrinya untuk shalat malam hingga
keduanya shalat dua raka’at, maka tercatat keduanya dalam golongan (perempuan/laki-laki) yang selalu berdzikir.”(HR Abu Daud)

Keutamaan Shalat Tahajud :
Tentang keutamaan shalat Tahajud tersebut, Rasulullah SAW suatu hari bersabda : “Barang siapa mengerjakan shalat Tahajud dengan sebaik-baiknya, dan dengan tata tertib yang rapi, maka Allah SWT akan memberikan 9 macam kemuliaan : 5 macam di dunia dan 4 macam di akhirat.”

Adapun lima keutamaan di dunia itu, ialah :
• Akan dipelihara oleh Allah SWT dari segala macam bencana.
• Tanda ketaatannya akan tampak kelihatan dimukanya.
• Akan dicintai para hamba Allah yang shaleh dan dicintai oleh semua manusia.
• Lidahnya akan mampu mengucapkan kata-kata yang mengandung hikmah.
• Akan dijadikan orang bijaksana, yakni diberi pemahaman dalam agama.

Sedangkan yang empat keutamaan di akhirat, yaitu :
• Wajahnya berseri ketika bangkit dari kubur di Hari Pembalasan nanti.
• Akan mendapat keringanan ketika di hisab.
• Ketika menyebrangi jembatan Shirotol Mustaqim, bisa melakukannya dengan sangat cepat, seperti halilintar yang menyambar.
• Catatan amalnya diberikan di tangan kanan.

(Dikutip dari Fb Aryo Diponegoro)

Pengumuman " Sunat Masal Gratisss !!! "

           Yayasan Masjid Dan Pendidikan " RAHMATUL IHSAN " Dsn. Dapurno Ds. Dapur Kejambon Kab.Jombang  mengadakan Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW. Selaku Pimpinan Yayasan "Rahmatul Ihsan " Bp. MASRUCHIN SH.NM.HUM , menjelaskan : "Untuk memeriahkan acara tersebut agar seluruh masyarakat Jombang di minta mengikuti dan berpartisipasi dalam kegiatan yang ada secara gratis tidak dipungut biaya sama sekali.
Adapun susunan acara yang akan dilaksanakan antara lain :
- Tanggal 10 Juni 2012,pukul 08.00 - 14.00 yaitu acara " Festival Drum Band "
- Tanggal 14,15,16 Juni 2012,pukul 18.00 - 21.00 yaitu acara " BASAR "
- Tanggal 15 Juni 2012 yaitu acara " Sunat Masal Gratiisss & Dapet Uang Sangu "
- Tanggal 16 Juni pukul 19.00- 22.00 Pengajian Oleh KH. AL MUHAJIR dari BOJONEGORO dan  Diiringi Oleh Khosidah Modern  Al - KAREBA JOMBANG

NKRI BERSHOLAWAT


   JAM'IYAH SHOLAWAT SERIBU REBANA menggelar acara rutin tiap sabtu malam ahad wage yang bertepatan di kediaman Keluarga Besar KODIM 0814 JOMBANG, dan di siarkan langsung Radio Kartika FM "Ancene Joss".dan dihadiri oleh Bp.Wijono (Wakil Bupati Jombang),Bp.SUYONO, Bp. Dokter Irfan, dan Penceramah Agama oleh KH.Mujib Pengasuh Pondok Pesantren Denanyar Jombang.
  Sebelumnya acara ini digelar ada sejarah yang di tuturkan oleh Gus NUR HADI atau biasa disebut MBAH BOLONG Selaku Pembina Jam'iyah SERIBU REBANA,dimana ada beberapa orang Tentara Kodim yang silaturahmi kerumah Mbah Bolong di Watu Galuh,ketika berada sampai di rumah Mbah Bolong , Tentara ini memasuki rumah Mbah Bolong tanpa melepaskan sepatunya,Mbah Bolong langsung terkejut (dalam hati beliau ) kemudian Tentara ini mengatakan "Sepatu ini Suci Mbah Bolong tidak apa-apa di pakek! ", (dalam hati Mbah Bolong "Kiyai di kasih dalil"...).Akhirnya Mbah Bolong mensetuju kalau Jam'iyah Seribu Rebana bersholawatan di area Kodim Jombang.
    Acara tersebut berjalan dengan lancar sampai akhir acara sekitar pukul 24.00 wib dan dihadiri lebih dari 5000 jamaah sholawat Seribu Rebana dari seluruh pelosok masyarakat jombang,sehingga sampai menutup ruas jalan utama.

Donwload Lagu-lagu sholawatan di Kodim dengan format file .mp3
- Maulayasol .mp3
- Sholatullahimalakhat .mp3
- Yanabisalam .mp3
- Anggota Dandim .mp3